Tempat berbagi tutorial dan pembahasan mengenai dunia blogging, seo, coding dan bisnis online

Thursday, June 9, 2016

Cara Membuat Email Di Gmail Terbaru Dan Terupdate

Cara membuat email di gmail - Memang daftar email di gmail tergolong sangat mudah dan tanpa tutorial pun anda bisa mendaftar sendiri. Tetapi saya menulis ini hanya sekedar untuk memberi tahu cara yang baik dan benar untuk mendaftar email di gmail dan proses untuk verivikasi agar email siap di gunakan.

Cara Membuat Email Di Google

cara membuat email di gmail
Memang, cara membuat email di gmail tanpa verivikasi nomor telepon tergolong sangat sulit karena harus melewati keamanan google, menurut saya mendaftar email di gmail tanpa verivikasi pun bisa tapi dengan syarat alamat ip harus fresh atau baru dan bukan alamat ip yang lama atau yang sudah di gunakan banyak orang, ketika kita mengkoneksikan modem ke internet otomatis alamat ip kita di tentukan secara random atau secara acak.

Nah, untuk cara membuat email di gmail tanpa verivikasi nomor telepon saya punya satu cara jitu yaitu, mendapatkan alamat ip yang fresh atau masih baru. Namun untuk pengguna modem dengan isp seperti telkomsel, indosat, 3 atau axis tergolong sangat sulit tapi hal ini masih bisa di antisipasi dengan cara menggunakan vpn yang alamat ip nya baru, atau membeli vps untuk di gunakan koneksi. Hal ini memang membutuhkan banyak biaya tetapi hal ini adalah cara satu satunya melewati verivikasi dari google. Bagi anda yang tidak mau repot repot mencari alamat ip yang baru, silahkan mengikuti tutorial yang akan saya bahas di bawah ini.

Cara Membuat Email Di Gmail Secara Gratis

 1. Pertama, hal yang harus anda persiapkan adalah sebagai berikut.
  • Nomor Handphone, untuk nomor handphone bisa menggunakan nomor yang sudah anda daftarkan dulu ke gmail, untuk limit penggunaan nomor telepon dalam mendaftar gmail adalah 5 kali pendaftaran. Menurut saya ada beberapa nomor telepon yang tidak di support oleh gmail dari beberapa provider di Indonesia, jadi pilihkan nomor telepon yang sekiranya bisa di daftarkan di gmail.
  • Data data pribadi untuk mengisi formulir mendaftar akun di gmail seperti nama, alamat email yang akan di daftarkan, tanggal lahir, password untuk alamat email yang akan di daftarkan, serta jawaban dari pertanyaan keamanan google.
2. Ketika kedua hal tersebut sudah di persiapkan, kita tinggal membuat email di gmail langsung dengan mengikuti tutorial di bawah ini.
  • Silahkan klink link yang tertera disini buka gmail, nah ketika sudah di buka akan muncul halaman seperti di bawah ini.  
  • Nah setelah sudah ke halaman gmail, silahkan klink create account, di bawah button next berwarna biru, silahkan lihat gambar di bawah ini.
    cara membuat email di gmail
    • Setelah anda klik create accout, anda akan di arahkan ke halaman seperti gambar di bawah ini

    cara membuat email di gmail

    • Silahkan abaikan bagian pojok kiri, baca sekilas saja yang terpenting adalah bagian pojok kanan yaitu formulir pendaftaran gmail, silahkan isi data diri anda secara lengkap di bagian form itu seperti gambar di bawah ini.
      cara membuat email di gmail
      • Nah setelah form terisi oleh identitas anda silahkan klik next step tombol yang berwarna biru, ingat kotak yang saya kasih tanda hitam itu adalah required atau harus di isi. Anda juga bisa skip verivication oleh kode captcha tersebut dengan mengeklik tombol skip jika anda tidak bisa membaca captcha, setelah klik nextstep otomatis anda akan di arahkan ke dalam halaman berikut, selamat akun gmail anda telah aktif, silahkan klik tombol berwarna biru untuk melanjutkan ke email. 
      cara membuat email di gmail
        • silahkan gunakan gmail secara bijak, untuk metode yang saya gunakan di atas adalah metode ip fresh atau baru dan metode clear cache dan cookies di browser agar bisa melewati langkah verivikasi nomor telepon. Tetapi nomor telepon juga harus di isi karena sangat diperlukan sebagai perlindungan privasi anda ketika ada seseorang yang mau mencoba membobol akun anda tanpa pemberitahuan anda. Nah untuk cara membuat email di gmail lewat hp akan sama seperti ini, mungkin cuma beda ukuran layar saja.

        Sekian penjelasan saya mengenai cara membuat email di gmail, bagi yang merasa kesulitan atau kebingungan tentang pembuatan akun gmail silahkan berkomentar di komentar box di bawah ini, bagi yang ingin mengetahui cara membuat blog di blogger melalui email gmail silahkan baca artikel ini Cara membuat blog di blogger, semoga bermanfaat.

        Share on Facebook
        Share on Twitter
        Share on Google+

        Related : Cara Membuat Email Di Gmail Terbaru Dan Terupdate