Tempat berbagi tutorial dan pembahasan mengenai dunia blogging, seo, coding dan bisnis online

Saturday, October 8, 2016

Penempatan Iklan Adsense Terbaik Untuk Blog

Penempatan iklan adsense - Menurut hasil analisa, letak iklan pada template blog sangat mempengaruhi pada pendapatan  adsense, oleh karena itu letak iklan yang sangat bagus dan lebih cenderung baik dan lebih mementingkan pengguna adalah hal paling utama.

Beberapa peletakan iklan secara bagus adalah tidak menghalangi konten dan tidak membuat pengguna merasa teganggu dengan keberadaan iklan, berikut beberapa panduan khusus untuk anda ketika menempatkan iklan secara tepat dan efisien.

Penempatan Iklan Adsense Dengan Baik


Penempatan Iklan Adsense

Penempatan secara bagus di bagi menjadi 3 bagian utama yaitu antara atas, samping dan bawah artikel. Penempatan iklan berada di tengah artikel dengan gaya iklan bergambar adalah iklan yang buruk karena dapat menganggu pembaca blog, oleh karena itu ketika ingin menepatkan iklan di tengah artikel sebaiknya memakai link ads, hal itu bisa menjadi referensi pengguna dalam menemukan konten yang mereka cari karena link ads adalah mengambil dari related postingan pada blog.
  • Iklan Atas
Pada bagian atas pada postingan blog sebaiknya memakai iklan responsive sesuai ukuran theme blog, sebaiknya iklan dengan ukuran 728x90 px adalah pilihan utama. Iklan atas bisa mencakup dari space yang ada mulai dari atas artikel maupun atas judul di bawah header blog.
  • Iklan Samping
Pada bagian samping pada postingan blog sebaiknya memakai iklan responsive dan di rekomendasikan menggunakan ukuran 300 x600px adalah pilihan paling sangat bagus. Anda bisa juga memakai iklan 300x300 px untuk iklan sidebar, tetapi akan lebih bagus menggunakan ukuran 300x600px dikarenakan iklan tersebut nilai kliknya paling banyak daripada 300x300 px, memang ini bukan sebagai acuan tetapi acuan dari advertiser yang memilih ukuran iklan. Namun perlu diketahui, pada bagian samping adalah hal yang paling utama dalam meletakkan iklan adsense.
  • Iklan Bawah
Pada bagian bawah tepatnya bawah postingan blog maupun bawah komentar blog, sebaiknya memakai iklan responsive dengan ukuran 728x90 px sesuai iklan bagian atas, akan tetapi anda juga bisa menyesuaikan dengan template blog anda. Penempatan  lebih tepat dan efisien adalah ketika pembaca sudah selesai membaca artikel blog yaitu tepat pada bawah postingan blog anda maupun pada bagian bawah komentar blog anda.
  • Iklan Tengah
Pada tengah artikel, hal ini adalah optional atau tidak wajib. Anda juga boleh menggunakan atau menempatkan iklan di tengah artikel anda dengan syarat tidak membuat pembaca merasa terganggu, yaitu menghindari penempatan dengan ukuran ukuran tertentu dan menggantinya dengan link ads, untuk link ads saya sarankan menggunakan ukuran responsive sesuai template yang anda gunakan.

Itulah beberapa cara peletakan yang sangat bagus dan efisien dan tidak membuat pembaca merasa terganggu oleh adanya iklan tersebut, untuk kebijakan iklan adsense, jumlah iklan pada blog anda di batasi menjadi 8 Unit artikel, yaitu 3 unit iklan konten, 3 unit link ads dan 2 unit iklan pencarian.

Untuk beberapa ukuran pada artikel di atas hal itu bisa menjadi tidak cocok bagi template anda, saya anjurkan menggunakan iklan responsive agar iklan bisa tampil bagi di desktop maupun mobile. Sekian penjelasan saya mengenai penempatan iklan adsense, semoga bermanfaat dan bisa di terapkan untuk blog anda, bagi yang masih bingung mengenai artikel tersebut, silahkan berkomentar.

Anda bisa mengunduh artikel ini dalam salinan pdf melalui link berikut Penempatan-iklan-adsense.pdf dan bagikan ke teman teman anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Penempatan Iklan Adsense Terbaik Untuk Blog

2 komentar:

Silahkan berkomentar sesuai topik yang saya bahas di atas, selalu patuhi rules yang ada di blog ini, hanya komentar cerdas yang saya aprove, komentar yang bermaksud untuk spam tidak akan saya publish, jadilah pembaca yang baik, terima kasih.